"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Atap Membrane Selasar Masjid Cibubur, Jakarta Timur


 

Atap Membrane Terpasang di Selasar Masjid


Bulan ketiga tahun 2021 kami ditugaskan membantu melaksanakan proses konstruksi atap membran pada sebuah masjid di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Keberadaan masjid merupakan sarana ibadah yang berada didalam perumahan yang cukup luas. 

Sehari-harinya Masjid ini merupakan tempat sarana beribadah dan bersosialisasi warga perumahan. Perbaikan dilakukan untuk menambah kapasitas parkir Masjid. Selain itu ditambahkan juga area pejalan kaki atau selasar yang menghubungkan gerbang dengan bangunan utama. 




Fabrikasi Rangka Besi di Workshop



Fabrikasi Rangka Besi di Workshop



Pemasangan Rangka di Lokasi



Finishing Rangka di Lokasi

Kebutuhan Atap

Untuk menambah kenyamanan pengguna direncanakan akan dibangun naungan atap pedestrian menggunakan bahan membran. Atap pedestrian ini lah yang ditugaskan oleh pengurus Masjid untuk dibangun oleh tim kami. Pengurus menginginkan agar naungan pedestrian menggunakan kolom-kolom pedestal yang telah ditempatkan dilokasi. Dari kolom pedestal ini kami menempatkan titik-titik baseplat serta tiang-tiang penopang atap. 


Produksi Besi Tiang & Rangka 

Tiang-tiang pedestal ditempatkan dan dirangkai dengan rangka penopang atap. Tiang-tiang yang terdiri dari besi 4" dirangkaikan dengan rangka atap besi 2,5" dan ditempatkan sepanjang jalur pedestrian. Produksi besi-besi tiang dan rangka beserta baseplat kami lakukan di bengkel atau workshop. Didalam workshop kami melakukan pemotongan, pengelasan dan pengerjaan finishing sinkromat beserta cat dasar. Pengerjaan finishing dan cat dasar dilakukan di workshop agar dilokasi tidak memakan waktu lama dan diharapkan cat tidak mencemari area-area sekitar. 


Atap Membrane Terpasang pada Rangka



Finishing Akhir Rangka dan Atap Membrane

Perakitan Atap Membran

Setelah rangka terpasang, kami melanjutkan proses pengerjaan dengan merakit atap membran beserta perangkat-perangkatnya. Atap membran dengan jenis AGTex dengan grammasi 750 kami potong dan sambung sesuai dengan ukuran rangka terpasang. Pengerjaan atap membran dan perangkatnya membutuhkan tenaga ahli membran yang menjamin bahwa hasil pembentukan atap sesuai dengan ukuran rangka. Jika perakitan atap membrane terdapat selisih akan membuat hasil pemasangan tidak optimal dan mudah mengalami kerusakan dikemudian hari. 


Pemasangan & Finishing di Lokasi

Dilokasi ini kami harus menyatukan atap membran dengan gerbang masjid serta dengan bangunan utama masjid. Karena sebagai naungan pedestrian atau pejalan kaki, naungan atap tidak boleh terputus atau memiliki celah. Karena itu kami menggunakan teknik placing dan sealent untuk menjaga agar aliran air tidak memasuki area pedestrian ini serta hubungan antara gerbang dengan bangunan utama dapat ternaungi dengan baik. 


Finishing Akhir Rangka dan Atap Membrane



Atap Membrane Terpasang di Selasar Masjid



Atap Membrane Terpasang di Selasar Masjid


Atap Membrane Terpasang di Selasar Masjid



Segera hubungi kami untuk kebutuhan atap membran dilokasi anda. Kami akan memberikan hasil terbaik dengan bahan-bahan yang berkualitas. Pengerjaan tim kami mengutamakan kualitas pengerjaan dan kualitas bahan agar hasil pemasangan dapat bertahan hingga 15 tahun. 


Kontak Kami, Pesona Membrane :
Call/WA : 0812-9377-9257
pesonamembrane@gmail.com