"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Tenda Membrane untuk Gerbang



Sebagai pintu masuk utama suatu bangunan atau suatu area komplek bangunan, gerbang berfungsi sebagai titik sambutan bagi siapapun yang datang menghampiri. Gerbang juga merupakan image paling pertama yang dilihat oleh setiap pengunjung. Karena itu bentuk dan estetika gerbang menjadi cerminan pemilik ataupun badan usaha yang menempati bangunan.



Disini tenda membran atau tensile membrane cukup banyak memberikan peranan dalam menghias struktur gerbang pada banyak bangunan. Karakternya yang fleksibel memberikan kebebasan bagi para desainer atau arsitek dalam membentuk gerbang menjadi bentuk yang menarik. Lengkungan-lengkungan tenda membrane yang elegan serta bentangannya memberikan kesan megah sekaligus ramah menyambut pengunjung yang datang.




Desainer atau arsitek dapat menerapkan bentuk tunggal maupun bentuk sama yang berulang. Bentuk tenda membrane yang tunggal dapat didesain membentang lebar secara simetris ataupun tidak simetris. Bentuk tenda membrane simetris memiliki tinggi yang sama pada dua titik penopangnya. Bagian tengah biasanya didesain lebih tinggi sebagai puncak. Elemen-elemen pada satu sisi harus juga terdapat disisi yang lain.

Jika menginginkan bentuk tenda membrane tidak simetris, penopang utama dapat diletakkan disatu sisi saja. Penopang ini memiliki struktur paling besar(pipa 4" keatas) yang dikombinasikan dengan trus atau kremona. Tiang penopang dapat dibuat miring berlawanan dengan arah tarikan. Dengan demikian posisi membrane pada bagian ini dapat dibuat lebih tinggi dari posisi yg lain. Disinilah letak keindahan tenda membrane asimetris, bentuknya dapat dikatakan kontemporer modern karena kaidah ekspresi desainernya dapat bermacam-macam tanpa batasan.







Bentangan yang lebar untuk gerbang pada umumnya tentunya menjadi suatu yang membutuhkan biaya cukup besar. Lain halnya jika anda memutuskan menggunakan tenda membrane, struktur baja yang mudah dibentuk dan dapat menyesuaikan bentangan menjadi faktor untuk menekan  biaya. Dibanding menggunakan struktur beton yang membutuhkan pondasi kuat serta pengerjaan yang makan waktu & biaya.



Jika anda menginginkan konstruksi tenda membrane terpasang untuk gerbang bangunan anda, segera hubungi kami untuk konsultasi & tawaran harga khusus dari kami. Biaya sangat fleksibel karena disesuaikan dengan spek kebutuhan.

Pesona Membrane : 
Jl. Palem Raya, No. 32. Kota Bekasi 


Call  / WhatsApp  : 0812-9377-9257
0815-1066-5204