"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Representasi Unik Tenda Membran


Kadang kala struktur bangunan yang kita lihat banyak yang terkesan monoton, kadang membosankan karena bentuknya "itu-itu saja", namun kadang kala pandangan kita akan langsung tertahan ketika suatu ketika melihat sebuah struktur bangunan yang unik dan indah. Bangunan ataupun naungan dapat menjadi unik jika menampilkan sesuatu yang eye-catching, berbeda, ataupun mengingatkan kita akan suatu benda lain. Hal-hal inilah yang dapat ditampilkan sekaligus menjadi keunggulan tenda membrane. Karena fleksibilitasnya, tenda membrane dapat dikreasikan menjadi banyak bentuk, mulai dari yang sederhana, dinamis, bahkan bentuk yang sangat kompleks sehingga mampu menjadi ikon yang membuat orang tidak akan mudah melupakan ketika telah melihatnya. Beberapa bentuk ekspresi yang telah banyak digunakan serta fenomenal antara lain:

1. Layar

Bentuk layar cocok untuk digunakan di area-area tepi laut karena mewakili bentuk layar pada perahu. Struktur tenda membrane berbentuk layar akan sangat terlihat keindahannya ketika menjadi background ataupun foreground terhadap laut. Seperti halnya kita melihat tenda membrane jenis ini kearah laut, ataupun kita melihatnya dari kapal yang menepi kearah dermaga. Warnanya yang putih bersih terlihat sangat selaras diantara birunya laut dan langit serta awan.





2. Tenda Gurun

Representasi bentuk ini dapat kita temui dinegara-negara Timur Tengah. Tenda membrane banyak digunakan diarea-area masjid, kafe, bahkan area pintu masuk dari gedung-gedung kantor. Selain memperindah bangunan, bentuk tenda gurun erat kaitannya dengan sejarah bangsa arab dimana banyak menggunakan tenda-tenda kain yang dikencangkan dengan tali.




3. Layang-layang

Bentuk inilah yang cukup populer dinegara-negara maju maupun berkembang. Bentuk layang-layang memberikan kesan santai & dinamis. Beberapa tarikan diarahkan keatas seolah-olah tenda membrane seperti layang-layang yang sedang terbang diudara. Tarikan sling yang lain diarahkan ke sisi dan kebawah sehingga bentuk dramatis yang indah dapat ditampilkan menghias area santai, kafe, kolam renang, taman, dll.





4. Organik

Bentuk tenda membrane organik memperlihatkan kesan modern dan kompleks. Sehingga penggunaan tenda membrane jenis ini cocok untuk memberikan image yang modern dan terkini. Bentuk ini menyerupai struktur alam seperti tumbuhan ataupun kerangka mahluk hidup. Bentuk organik sengaja dibuat beruas-ruas mengikuti struktur sendi mahluk hidup. Tiang-tiang yang dibuat agak miring, serta penyangga-penyangga yang melengkung berwarna putih memperkuat kesan organiknya.






5. Burung & kupu-kupu

Representasi burung ataupun kupu-kupu oleh tenda membrane sangat atraktif untuk menghias area landscape atau taman yang luas. Bentuk menyerupai sayap burung atau kupu-kupu yang hendak terbang dapat dirancang menjadi seperti sayap burung yang besar, ataupun sayap-sayap burung kecil dan banyak. Penampilannya di area landscape yang luas maupun dipantai sangat memanjakan mata dan membuatnya menjadi objek foto yang sangat menarik.








Nah bagaimana, apakah bentuk-bentuk tenda membrane diatas cukup menarik? Bentuk mana yang sesuai dengan tempat atau selera anda?. Kontak kami untuk berbagai bentuk tenda membrane yang menarik sesuai selera anda.

Pesona Membrane : 
Jl. Palem Raya, No. 32. Kota Bekasi 

Call  0821-1393-1882
Call/WA   0815-1066-5204