"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Meningkatnya Permintaan Tenda Membran


Saat ini, permintaan akan struktur tenda membrane atau kanopi membrane sedang meningkat terus. Seiring berkembangnya industri properti maupun retail, dari persaingan industri tersebut lahir keinginan akan adanya elemen arsitektural yang menarik dan indah dipandang. Struktur yang mampu memberikan keinginan tersebut dijawab oleh tenda dan kanopi membrane. Keberadaannya sangatlah kontras dibanding kanopi-kanopi lain yang memiliki bentuk kaku & hanya sekedar naungan. Tenda membrane banyak dilirik karena mampu memberi kualitas estetika lebih pada area ataupun bangunan yang menggunakannya.



Di negara-negara timur tengah, tenda membrane banyak digunakan pada area-area fasilitas keagamaan dikarenakan representasinya memberi nilai-nilai modern sekaligus sejarah timur tengah. Dimana penopang tenda membrane yang berbahan baja dipadukan dengan perwujudan tenda gurun yang didapat oleh tenda membrane, serta tarikan-tarikan sling mewakili sejarah timur tengah yang erat kaitannya dengan tenda-tenda yang ditarik dengan tali. Penampilan tenda membrane yang cantik serta memberi keteduhan menjadi sebuah penyejuk dibawah matahari Timur Tengah.






Perkembangan di Timur Tengah ini memberi dampak yang cukup signifikan hingga ke negara kita Indonesia, dimana masjid-masjid besar mulai mengadopsi penggunaan tenda membrane ini pada area beranda. Beberapa ada yang menggunakan mekanisme payung menutup-buka, terlihat sangat modern. Tenda membrane yang statis pun tidak kalah menarik dengan tarikan-tarikan serta lengkungan yang membuatnya terkesan "dekat" dengan negara-negara arab muslim.





'

Tidak hanya dinegara-negara berpenduduk muslim, penggunaan tenda membrane juga mulai marak dinegara-negara asia tenggara lainnya. Singapura, Filipina serta Thailand banyak memanfaatkan fungsi & keindahan tenda membrane untuk menambah nilai jual properti maupun retail mereka. Bahkan salah satu keunggulan struktur membrane yaitu bobotnya yang ringan, banyak dimanfaatkan untuk sarana-sarana olahraga yang membutuhkan bentangan luar. Salah satu contohnya adalah sirkuit Sepang di Malaysia dimana tenda membrane dengan bentangan yang cukup besar digunakan untuk menaungi area tribun.







Bagaimana, menarik bukan melihat perkembangan penggunaan tenda membrane diberbagai negara? Bagaimana dengan anda, inginkah anda menambah keindahan ataupun nilai jual usaha anda dengan menggunakan struktur tenda membrane? Jika ya, kontek kami untuk konsultasi ditempat anda, GRATIS. Kami akan memperlihatkan variasi-variasi jenis tenda membrane sebagai pertimbangan mana yang paling cocok untuk anda berikut harga konstruksinya. Tunggu apalagi, trend bangunan & properti kian lama kian kompetitif. Kami siap membantu anda, andalah yang menentukan.

Pesona Membrane :
Jl. Raya Pondok Gede No.49. Lubang Buaya, Cipayung Jakarta Timur

Call 0812-9377-9257, 0819-3299-3599
Call/WA   0815-1066-5204