"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Inspirasi Atap Kanopi Membrane untuk Taman Umum - Part 1


 



Taman umum merupakan fasilitas yang disediakan oleh bangunan atau suatu wilayah untuk dinikmati para penggunanya ataupun masyarakat luas. Fitur-fitur pada taman ini bisa banyak jenisnya dan berbagai macam pilihan. Mulai dari penataan tanaman yang menarik, fasilitas-fasilitas seperti bangku taman, ataupun permainan anak biasanya sering diberikan untuk melengkapi keberadaan taman tersebut.

Salah satu fitur yang menjadi pelengkap keberadaan taman adalah naungan atau gazebo  yang biasanya berada di tengah-tengah taman, yang berfungsi sebagai naungan jika terjadi hujan ataupun hanya sebagai tempat duduk ketika siang hari yang panas. Naungan-naungan ini bisa dibuat dengan berbagai macam pilihan bahan material antara lain atap genteng, spandek, alderon, polikarbonat dan bisa juga berbahan membran. 










Tim kami merupakan aplikator bahan membran yang sudah berpengalaman dan banyak membuat atap membran di berbagai taman.  Disini kita akan bahas beberapa inspirasi dan alternatif penggunaan atap membran untuk mempercantik taman dan jangan lupakan juga fungsinya sebagai naungan.

Bentuk atap membran yang tidak kaku membuatnya terlihat menyatu dengan keindahan taman, berbeda dengan penggunaan atap jenis lainnya yang terkesan lurus dan kaku atap tenda membran selalu enak dilihat dan dapat menjadi pusat perhatian serta dapat meningkatkan keindahan sebuah taman. Bentuknya pun dapat didesain sedemikian rupa bisa menyerupai bunga, menyerupai layar, cangkang dan lain sebagainya.








Seringkali atap kanopi membran pada taman digunakan untuk acara-acara tertentu seperti live musik, acara reuni, ataupun pertemuan-pertemuan khusus dengan suasana santai. Selain itu tampilan tenda membrane akan lebih indah pada malam hari ketika dipadukan dengan lampu-lampu taman yang berwarna-warni.