"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Atap Membrane Gerbang Tol Palimanan 2


Bekerjasama dengan CV Graha Teknik dari Bandung, Pesona Membrane berkesempatan mengerjakan gerbang tol pertama di Indonesia yang menggunakan atap membrane. Klien kami PT. Jasa Marga berkeinginan untuk mencoba menggunakan kanopi membrane untuk salah satu gerbang tolnya di ruas jalan tol Cipali (Cikopo-Palimanan). Dengan target untuk dapat beroperasi membantu kelancaran arus mudik 2016.

Desain yang diajukan oleh PT Jasa Marga memberikan tantangan tersendiri bagi kami karena bentuknya yang tidak seperti desain-desain kami sebelumnya. Disini Jasa Marga menginginkan bentuk yang memberi kesan yang unik serta futuristik. Kami pun berusaha mewujudkan dengan berupaya merealisasikan konstruksi sebaik mungkin sesuai keinginan Jasa Marga.

Mulai dari tiang penyangga, dua sisi gerbang menampilkan desain penyangga yang sangat berbeda satu sama lain. Disisi kiri kanopi disangga oleh masing-masing tiga titik tiang berdiameter 4". Dan sisi kanan menggunakan tiang 6" membentuk segitiga. Disetiap tiang tercover oleh bahan membrane sehingga memberikan kesan elegan pada gerbang ini.






Untuk penutup atapnya, struktur rangka juga mendapat tugas yang cukup rumit pula. Bentuk atap yang tidak beraturan membuat kuda-kuda atap memiliki 8 bentuk yang berbeda-beda. Demi mendapatkan bentuk sayap yang menurun kearah kiri dan melebar keatas kearah depan belakang gerbang. Hasilnya adalah bentuk atap yang dinamis serta terlihat rancangan yang moderen.




Sebagai bahan membrane kami menggunakan Serge Ferrari 702 Precontraint. Bahan ini disuplai oleh distributor tunggal Serge Ferrari di indonesia yaitu PT. Hariko Satutama. Sebagai bahan yang sudah dipatenkan oleh perusahaan asal Perancis ini, Serge Ferrari precontraint memiliki banyak keunggulan dibanding merek-merek lainnya. Dengan adanya tarikan dari 4 arah, bahan ini memiliki keku
atan tarik yang sangat baik. Dengan kualitas bahan yang prima serta pelayanan yang baik dari PT. Hariko Satutama sebagai suplier membuat kami bangga memberikan hasil yang terbaik untuk klien kami.







Pesona Membrane : 
Jl. Palem Raya No. 32, Kota Bekasi

Call  : 0821-1393-1882, 0819-3299-3599
WhatsApp :  0815-1066-5204