"

Kontraktor Spesialis Atap/Kanopi Membrane

Perencanaan Atap Membrane Area Bermain Tangerang


 

Aerial View Rencana Atap Membrane Area Bermain 

Pertengahan tahun lalu kami berkesempatan untuk mendesain dan membangun atap membran naungan taman bermain anak-anak. sebuah sekolah internasional menghubungi kami untuk keperluan area bermain anak-anak yang semi outdoor. Area bermain yang semi outdoor ini selain dapat berperan baik dalam tumbuh kembang anak juga memberikan suasana yang menyenangkan karena terdapat banyak tanaman dan bunga-bunga. Karenanya pemilik sekolah menginginkan agar arena bermain tidak ditempatkan di dalam ruangan.



Rencana Atap Membrane Area Bermain 


Namun tentu saja banyak hal yang harus diantisipasi ketika kita menyediakan fasilitas bermain di luar ruangan. Faktor yang paling utama adalah cuaca. Karena inilah tim kami ditugaskan untuk memberikan naungan yang nyaman bagi anak-anak untuk bermain. Atap membran merupakan pilihan yang tepat dikarenakan secara estetika desain atap membran dapat menyatu dengan taman dan tumbuhan di sekitar. Selain itu tampilan atap membran yang tidak kaku dapat memicu imajinasi anak. 

Setelah pengukuran area lapangan yang sebesar 190 meter persegi, tim kami mulai bekerja membuat sketsa lahan dan sketsa rencana naungan yang akan mengcover lahan tersebut. Kami membagi atap menjadi 4 bagian. Tiga bagian atap yang besar berukuran hampir mirip di desain saling overlapping dan naik turun. Bagian ini menyerupai layar dengan bentangan mencapai 8 meter. 




Tampak Atas Area Bermain Eksisting



Rencana Tampak Atas Atap Membrane Area Bermain 

Potongan Atap Membrane Area Bermain 


Desain ini kami sepakati karena selain dapat mengcover Area dengan baik, bentuknya juga dinamis sehingga memiliki estetika yang baik dan menyatu dengan taman di sekitar nya. Barulah setelah itu kami persiapkan tiang-tiang penopang serta pondasi untuk menyangga desain atap ini. 

Kami menggunakan tiang-tiang baja berukuran besar untuk mengantisipasi gaya tarikan yang cukup kuat dari bentangan layar. Selain itu pipa yang besar menjamin ketahanan struktur menjadi lebih lama dan tidak mudah keropos. Dari tiang ini dikoneksikan sling-sling baja galvanis sebagai pengait dan pembentuk bentangan atap membran.

Tiang yang besar tentu saja membutuhkan pondasi yang besar juga, kami menempatkan cakar ayam pada setiap tumpuan tiang. Pondasi sedalam 1 meter lebih kami tempatkan pada titik-titik penopang atap membran. Dengan titik-titik pondasi ini atap membrane karya tim Pesona Membrane dapat berdiri kokoh dan bertahan hingga bertahun-tahun.
Potongan Atap Membrane Area Bermain 

Tampak Atap Membrane Area Bermain 


Percayakan kepada kami untuk kebutuhan atap membrane dilokasi Anda
Hubungi kami untuk survey, pengukuran & konsultasi kebutuhan anda gratis. 
Jangan ragu untuk menghubungi melalui tombol whatsapp dibawah jika ada yang ingin Anda tanyakan.